Mengurangi Tinnitus dengan Yoga (Part 2)

Apakah Yoga Dapat Mengurangi Tinnitus?

Jika Anda senang melakukan aktifitas yoga maka dapat dipastikan kebugaran tubuh Anda terjaga. Yoga dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh dan mengurangi stres dan ketegangan. Yoga juga dapat merangsang organ, menghilangkan racun, dan melindungi tubuh terhadap infeksi dan alergi. Nah untuk Anda yang mengalami tinnitus ada baiknya mulai melakukan aktifitas yoga, berikut ada beberapa asanas atau gerakan yoga yang dapat mengurangi tinnitus: 

Adho Mukha

adho-mukha-svanasana
Image: garudaom

Manfaat – Asana ini berfungsi untuk memperkuat tulang belakang karena dengan melakukan asana ini pula tubuh Anda secara keseluruhan menjadi kuat. Sirkulasi darah akan meningkat ke seluruh tubuh, kolesterol dan racun dibersihkan. Kepala Anda (telinga, hidung, dan tenggorokan) dapat suplai oksigen yang lancar dengen melakukan asana ini.

Cara Melakukannya – Ayo merangkak. Angkat lutut Anda dari tanah dan meluruskannya. Kaki Anda harus rata dengan tanah. Anda bisa mengambil dua langkah mundur. Ketika Anda melakukan itu, menggerakkan lengan Anda beberapa langkah ke depan, seperti huruf “V” terbalik dengan tubuh Anda. Pinggul Anda harus lebih tinggi dari jantung Anda, dan kepala Anda harus berada lebih rendah. Biarkan kepala Anda menggantung pada posisi ini selama beberapa detik. Kemudian lepaskan.

Ustrasana

Ustrasana Asana
Image: hiveminer

Manfaat – Asana ini sangat bermanfaat bagi tenggorokan dan jantung. Dengan latihan teratur, asana ini dapat memperbaiki sistem pada tenggorokan dan jantung. Karena tinnitus adalah masalah THT, maka ketika tenggorokan Anda berfungsi dengan baik fungsi pendengaran akan bekerja dengan baik pula. Asana ini juga meningkatkan aliran darah di kepala dan leher.

Cara Melakukannya – Duduk dengan posisi Vajrasana. Angkat pinggul Anda seperti ingin berdiri, angkat sampai Anda merasakan otot-otot pinggul dan otot betis seperti tertarik. Sandarkan tangan Anda pada kaki belakang dan pastikan lengan Anda lurus. Lakukan dengan lembut sambil mendongakkan kepala. Tahan posisi tersebut selama beberapa detik sambil mengambil napas dalam-dalam. Setelah itu lepaskan sambil membuang napas secara teratur.

Image cover: anandayoga

12 Comments on “Mengurangi Tinnitus dengan Yoga (Part 2)”

  1. Pingback: Google
  2. Pingback: Platinum haupia
  3. Pingback: Bubble hash
  4. Pingback: Moroccan hash
  5. Pingback: Litto
  6. Pingback: Bubble hash
  7. Pingback: meritroyalbet
  8. Pingback: meritroyalbet
  9. Pingback: madridbet
  10. Pingback: eurocasino
  11. Pingback: meritroyalbet

Leave a Reply