Terapi Telinga Berdenging dan Alat Bantu Dengar

Penelitian menemukan fakta bahwa kombinasi dari terapi telinga berdenging atau tinnitus dan penggunaan alat bantu dengar sangat efektif untuk para penderitanya. Faktor-faktor seperti bertambahnya rasa bahagia, meningkatnya konsentrasi dan juga kualitas tidur yang lebih baik merupakan beberapa hasil yang diperoleh dari bentuk pengobatan atau penanganan baru untuk pasien dengan gejala tinnitus. Bentuk penanganan yang sedang dibicarakan ini sendiri merupakan kombinasi dari terapi serta penggunaan alat bantu dengar. Penemuan ini merupakan hasil dari sebuah studi atau penelitian yang dilakukan oleh Center for Assistive Devices and Communication (Pusat Alat Bantu dan Komunikasi) atau CHC di Denmark. Bentuk atau hasil penanganan yang ditawarkan oleh pusat studi dari Denmark itu sendiri disebut sebagai ‘penanganan combo’.

Terapi Telinga Berdenging dan Alat Bantu Dengar

Hasil Penelitian Seputar Terapi Tinnitus

Sekiranya terdapat seratus penderita tinnitus yang mengambil bagian dan berpartisipasi dalam penelitian ini. Para pasien dengan gejala telinga berdenging tersebut juga diminta untuk memberikan data yang diperlukan untuk penelitian ini melalui respons terhadap kuisioner yang telah diberikan. Penelitian ini tentunya tidak main-main Terapi Telinga Berdenging dan Alat Bantu Dengarkarena mengambil waktu secara berkelanjutan dalam periode waktu lebih dari dua tahun. Hasil dari penelitian tersebut pun tidak mengecewakan. Pasalnya, dari penelitian tersebut kemudian ditemukan titik cerah dimana penderita tinnitus pun mulai mengalami beberapa peningkatan kondisi.

Peningkatan-peningkatan kondisi pasien tinnitus yang dihasilkan dari penelitian tersebut termasuk di antaranya, peningkatan emosional yang melingkupi penurunan level frustasi pasien, perasaan lebih menikmati hidup, dan kontrol pasien yang semakin besar terhadap telinga berdengingnya. Kemudian ada pula peningkatan kognitif, seperti di antaranya adalah peningkatan konsentrasi pada penderita tinnitus. Dan terakhir adalah peningkatan kondisi fisik serta sosial. Hal ini diantaranya adalah seperti berkurangnya masalah baik di kantor maupun di rumah, serta tidur yang lebih nyenyak.

Proses penelitian untuk menemukan penanganan gejala tinnitus yang dilakukan oleh CHC ini cukup kompleks dan menyeluruh. Rangkaian prosesnya sendiri didasarkan pada sesi berbincang-bincang secara mendalam dengan masing-masing pasien. Penanganan dengan penggunaan alat bantu dengar, percobaan-percobaan pengobatan dengan masker tinnitus. Selain itu dilakukan juga penanganan untuk insomnia atau masalah gangguan tidur lainnya. Serta konseling individu dengan bantuan dari para spesialis di bidangnya.

One Comment on “Terapi Telinga Berdenging dan Alat Bantu Dengar”

  1. Pingback: sildenafil

Leave a Reply