Tahapan Tinnitus Retraining Therapy

Penelitian terbaru mengenai Tinnitus telah menghasilkan cara baru untuk terapi tinnitus salah satunya adalah “Tinnitus Retraining Therapy (TRT)”. ┬áDalam hal ini adalah mengunakan metode pelatihan ulang pada otak untuk mengabaikan tinnitus dimana penderita akan belajar terbiasa dan menerima tinnitus di dalam hati dan di bawah alam sadar mereka.
Tahap pertama adalah di peruntukan tenaga terapi/profesional untuk mengumpulkan informasi lengkap pasien yang nantinya akan mencangkup tentang sejarah tinnitus, pendengaran, vertigo, gaya hidup, diet, pekerjaan bahkan masalah psikologis apapun yang sedang di alamin pasien.
Tahap kedua adalah untuk Anda yang telah sering melakukan tes pendengaran dan dalam jangka waktu lama. Hal ini memungkinkan bahwa terapis/profesional telah melakukan pengobatan khusus untuk kebutuhan Anda.
Tahap ketiga adalah untuk menggunakan “White noise generator” yang berfungsi untuk meningkatkan kebisingan sebagai suara tinnitus dan ini adalah pendekatan yang berbeda dimana sebelumnya “White noise generator” ┬ádigunakan untuk meredam suara tinnitus. Tujuannya adalah membiasakan diri dengan suara bising dan bila ini sudah dicapai makan tinnitus sudah tidak jadi masalah untuk Anda.
Tahap keempat adalah untuk perawatan secara psikologis. Tujuannya adalah untuk melatih pikiran untuk mengabaikan suara-suara tinnitus. Pada tahap ini anda juga akan diperkenalkan dengan pengobatan lainnya yang akan membantu mempercepat berakhirnya TRT. Hal ini akan mencakup bagaimana Anda mengelola stress Anda, tekhnik relaksasi, penanganan insomnia, gaya hidup dan perubahan pola makan dengan alternatif perawatan termasuk suplemen vitamin dan olahraga.
Terapi TRT dianggap berhasil ketika Anda tidak lagi terus-menerus menyadari suara tinnitus Anda.
 

Leave a Reply