Pengobatan Untuk Tinnitus yang Efektif

Hingga saat ini belum ditemukan  pengobatan untuk tinnitus yang benar-benar mampu menyembuhkan 100%. Telinga berdenging atau Tinnitus terjadi karena adanya paparan suara dengan tingkat kebisingan yang tinggi dan beberapa efek dari pengobatan medis. Namun, terdapat beberapa strategi untuk mengatasi telinga berdenging ini.

Pengobatan Untuk Tinnitus

Pengobatan Untuk TinnitusPengelolaan Pikiran

Kebanyakan orang yang mengalami tinnitus selalu memiliki masalah yang berhubungan dengan kekhawatiran ataupun depresi. Hal ini disebabkan karena adanya gangguan yang terjadi pada bagian sistem limbik pada otak yang bertanggungjawab dalam mengatur emosi, sehingga tidak mengherankan jika tinnitus sangat mengganggu penderitanya.

Posisi Tubuh yang Benar

Kebiasaan menghabiskan waktu di depan komputer dan terlalu banyak bermain gadget membuat anda mengalami gangguan pada bagian leher, hal ini juga bisa mengarah pada tinnitus. Disarankan oleh Dr. Newman bahwa dengan mengatur posisi tubuh yang benar, maka hal ini akan mengurangi peluang terkena tinnitus.

Perawatan Gigi

Melakukan perawatan gigi, mengunyah permen karet dan mengunyah makanan bisa menyebabkan terjadinya tinnitus. Hal ini disebabkan oleh adanya hubungan antara bagian pusat otak yang mengontrol kegiatan mengunyah dengan sistem pendengaran. Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2012 menyatakan bahwa ada hubungan antara tingkat keparahan luka pada rahang dengan gangguan persendian rahang dan telinga berdenging.

Meminimalisir Kekhawatiran

Dikatakan oleh Dr. Seidman bahwa bahan herbal yang dikenal dengan sebutan valerian cukup ampuh dalam mengatasi kekhawatiran  yang menyebabkan terjadinya tinnitus. Tidak hanya itu saja, dengan melakukan pengobatan herbal dengan bahan-bahan valerian ini dapat membantu mengurangi stress dan juga membuat seseorang bisa tidur dengan nyenyak.

Pengelolaan Tidur

Mencoba untuk tidur dengan lebih nyenyak dan dalam jangka waktu yang cukup melalui perbaikan kualitas tidur akan mampu untuk mengatasi permasalahan telinga berdenging. Tindakan kecil seperti selalu menjaga waktu tidur, menghindari kafein, mandi sebelum istirahat dan beberapa lainnya akan membantu Anda dalam mengatasi permasalahan tinnitus.

Terapi Suara

Pemanfaatan sebuah perangkat terapi yang mampu menghasilkan suara menenangkan dapat mengatasi permasalahan tinnitus dan hal ini akan sangat baik jika dilakukan di malam hari. Bahkan, Anda yang mengalami masalah tinnitus juga bisa menggunakan musik untuk mengatasi permasalahan ini.

Melakukan Pengobatan

Beberapa jenis obat-obatan dapat menyebabkan terjadinya telinga berdenging. Diantaranya seperti antiobiotik, obat untuk terapi kanker, obat-obatan diuretik serta jenis obat NSAID. Pastikan Anda melakukan konsultasi terlebih dahulu mengenai hal ini kepada dokter untuk mendapatkan perawatan yang tepat.

Melakukan Pemeriksaan

Tinnitus dapat dikenali dengan melakukan pemeriksaan secara menyeluruh yang meliputi pemeriksaan penyakit Meniere, tumor jinak ataupun gangguan sistem kardiovaskular. Ketika kondisi penyakit ini semakin parah, maka akan menyebabkan terjadinya gangguan pendengaran.

One Comment on “Pengobatan Untuk Tinnitus yang Efektif”

  1. Pingback: FiverrEarn.Com

Leave a Reply