Pengobatan Untuk Telinga Berdenging, Apakah Ada ?

Saat ini belum ditemukan pengobatan untuk telinga berdenging atau tinnitus. Tergantung pada jenis tinnitus, gejala akan cenderung datang dan pergi seiring berjalannya waktu. Tingkat stres, faktor makanan dan minuman, serta paparan kebisingan dapat memperburuk kondisi tinnitus. Banyak orang merasa terganggu dengan tinnitus yang mereka alami namun masih mampu beradaptasi dengan kondisi tersebut tanpa kesulitan.
Pengobatan Untuk Telinga BerdengingSalah satu pencegahan telinga berdenging atau tinnitus sebenarnya adalah dengan melindungi pendengaran Anda terhadap suara-suara keras. Penyebab terburuk dalam hal ini karena tidak adanya strategi dalam mengelola suara-suara yang masuk sehingga mengakibatkan telinga menerima semua suara yang didengar.
Menurut American Tinnitus Association, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk melindungi diri dari tinnitus terkait kebisingan yang berlebihan. Salah satunya adalah dengan melindungi pendengaran Anda di tempat kerja. Gunakan pelindung atau penutup telinga dan ikuti pedoman melindungi pendengaran.
 

Pengobatan Untuk Telinga Berdenging atau Tinnitus

Pengobatan untuk tinnitus tergantung pada penyebab masalah yang mendasarinya. Pada sebagian besar kasus, ini disebabkan oleh kerusakan organ pendengaran. Dalam kasus ini, biasanya tidak perlu perawatan khusus apabila tidak disebabkan oleh penyakit lain yang dapat diobati.
Beberapa yang paling membantu yaitu dengan mengkonsumsi obat anti kecemasan atau antidepresan, alat bantu masker tinnitus serta penggunaan alat bantu dengar. Hal ini dapat membantu menghalangi suara tinnitus. “Terapi suara” menggunakan suara luar untuk membantu mengubah persepsi atau respons pasien terhadap tinnitus. Suara eksternal ini akan menutupi suara berdenging atau membantu mengalihkan perhatian pendengaran seseorang dari suara denging yang selalu didengarnya.
Kebanyakan orang dengan tinnitus menemukan bahwa kondisi berdenging menjadi lebih buruk saat mengalami stres, sehingga teknik relaksasi dapat cukup membantu. Hindari kafein karena dapat memperburuk suara berdenging yang terdengar.
Tinnitus Re-training Therapy (TRT) melatih Anda untuk menerima suara berdenging seperti biasa, sehingga membuat Anda menjadi tidak menyadarinya. Perangkat Masking tinnitus yang menyerupai alat bantu dengar juga dapat membantu dengan menghasilkan suara tingkat rendah yang dapat membantu mengurangi kesadaran akan suara denging.
Konseling psikologis dapat membantu orang belajar mengatasinya dengan memberi mereka alat untuk mengubah cara mereka memikirkan dan bereaksi terhadap gejala mereka. Jika gangguan pendengaran berat menyertai tinnitus, implan koklea atau alat bantu dengar dapat membantu pasien menutupi atau menyamarkan suara bising dengan baik.

One Comment on “Pengobatan Untuk Telinga Berdenging, Apakah Ada ?”

  1. Pingback: FiverrEarn.Com

Leave a Reply