Mengatasi Telinga Berdengung dan Berdenging

Mengatasi telinga berdengung – Ketika Anda memiliki suara di telinga Anda yang Anda tidak tahu sumbernya. Kekhawatiran seperti “Mengapa telingaku berdengung? Apa penyebab bunyi dengung di telingaku? Telingaku tidak akan berhenti berdesis – apa yang salah denganku?” bisa sangat besar. Lebih buruk lagi, stres dan kurang tidur yang disebabkan olehnya dapat membuat gangguan sederhana menjadi kondisi yang melemahkan. Anda kemungkinan besar menderita tinnitus.

Apa itu Tinnitus?

Tinnitus bukanlah penyakit, tetapi gejala yang timbul dari berbagai penyebab yang mendasarinya. Suara dengungan atau desingan itu dihasilkan oleh sistem saraf Anda, atau oleh otak Anda. Ketika Anda memiliki gangguan pendengaran, otak Anda kadang-kadang memberikan kompensasi yang berlebihan dengan menciptakan ‘kebisingan latar belakang’ sendiri. Kebanyakan orang yang menderita tinnitus memiliki beberapa bentuk gangguan pendengaran terkait dengan saraf yang terlibat dalam pendengaran. Beberapa bentuk tinnitus juga dapat dikaitkan dengan gerakan otot di dekat telinga, atau masalah dengan aliran darah di wajah atau leher. Namun, dengan sendirinya, tinnitus bukanlah tanda masalah medis yang serius.

Apa yang Menyebabkan Tinnitus?

Banyak hal yang dapat memicu tinnitus, tetapi paling sering disebabkan oleh suara keras yang merusak sel-sel halus telinga bagian dalam. Bergantian, stres, penuaan, tekanan darah tinggi dan bahkan kotoran telinga yang berlebihan dapat memicu tinnitus. Begitu juga jumlah aspirin, NSID, antibiotik, alkohol, dan kafein yang berlebihan.

Bagaimana Cara Untuk Mengatasi Telinga Berdengung Saya?

Terlepas dari apa yang diklaim oleh beberapa produsen, saat ini tidak ada penyembuhan tinnitus. Namun, ada banyak cara untuk mengobati tinnitus. Salah satu cara paling umum untuk mengobati tinnitus adalah dengan suara yang diperkuat. Suara dari alat bantu dengar, musik, atau generator kebisingan yang menyenangkan membantu meminimalkan kontras antara dengung di kepala Anda dan lingkungan di sekitar Anda.

Dimana Saya Dapat Menemukan Sistem Suara Untuk Mengobati Tinnitus?

Meskipun tidak ada obat atau prosedur bedah yang diketahui efektif melawan tinnitus, banyak pasien telah mendapat manfaat dari terapi tinnitus spesifik yang meliputi terapi suara, konseling dan teknik relaksasi. Audiolog Anda menggabungkan stimulasi suara, konseling, pengurangan stres, dan amplifikasi untuk membantu meredam dengungan tinnitus yang menjengkelkan. Ini dapat membantu Anda mengurangi stres, mengatasi kesulitan tidur, dan mengurangi overcompensation oleh otak karena kekurangan pendengaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published.