Cara Mengatasi Telinga Berdenging

Kondisi telinga berdenging (tinnitus) sangatlah mengganggu. Disebutkan bahwa dalam penelitian yang dilakukan di tahun 2010, menyatakan bahwa sebanyak 50 juta penduduk Amerika mengalami tinnitus. Dan setidaknya sekitar 10% dari total tersebut menyatakan hal ini sangat mengganggu. Menurut William H. Martin, PhD yang merupakan direktur dari Tinnitus Clinic at Oregon Health & Science University’s Hearing Research Center menyatakan bahwa telinga berdenging bisa membuat seseorang bisa tetap berkonsentrasi, tidur dan menikmati berbagai aktivitas. Tetapi jangan khawatir, karena masih banyak cara untuk mengatasi telinga berdenging atau tinnitus Anda.

Mengapa Hal Ini Terjadi?

Tinnitus terjadi karena adanya tingkat kebisingan yang tinggi dan beberapa pengobatan medis. Bahkan, dikatakan oleh Craig Newman, PhD yang merupakan kepala dari audiology di Klinik Cleveland yang mengatakan bahwa dalam kasus yang sama, telinga berdenging tidak memiliki alternatif pengobatannya. Namun, beberapa cara dan strategi bisa dilakukan untuk mengatasi telinga berdenging.

10 Cara Paling Efektif Untuk Mengatasi Telinga Berdenging

Management Pikiran

Banyak orang yang mengalami tinnitus selalu berkaitan dengan kekhawatiran ataupun depresi. Hal ini dikarenakan oleh adanya gangguan yang terjadi pada bagian sistem limbic pada otak yang bertanggungjawab dalam mengatur emosi, sehingga tidak mengherankan jika tinnitus sangat mengganggu penderitanya.

Postur Tubuh yang Benar

Kebiasaan menghabiskan waktu didepan komputer dengan ataupun bermain gadget membuat anda mengalami adanya gangguan pada bagian leher yang mana hal ini juga bisa mengarah pada tinnitus. Disarankan oleh Dr. Newman bahwa dengan mengatur posisi tubuh yang benar, maka hal ini akan mengurangi peluang terkena tinnitus.

Perawatan Gigi

Melakukan perataan gigi, mengunyah permen karet dan mengunyah makanan bisa menyebabkan terjadinya tinnitus. Hal ini disebabkan oleh adanya hubungan antara bagian pusat otak yang mengontrol kegiatan mengunyah dengan sistem pendengaran. Sebuah penelitian yang dilakukan pada 2012 menyatakan bahwa ada hubungan atas tingkat keparahan luka pada rahang dari adanya gangguan persendian dengan telinga berdenging.

Suplemen Nutrisi

Menurut Michael Seidman, MD yang merupakan kepala medis Center for Integrative Medicine di Henry Ford Health System di Detriot. Mengatakan bahwa vitamin B, zinc dan juga ginkgo juga dikatakan mampu mengatasi permasalahan tinnitus. Sayangnya, tidak banyak penelitian yang mengatakan hal ini efektif, namun setidaknya 30 hingga 40% pasien berkurang atas tinnitus yang dideritanya.

One Comment on “Cara Mengatasi Telinga Berdenging”

  1. Pingback: FiverrEarn

Leave a Reply