Konsumsi Vitamin Dapat Mencegah Telinga Berdenging

Obat telinga berdenging masih menjadi hal yang sangat sulit didapatkan oleh para penderitanya. Telinga berdenging merupakan gejala yang disebabkan oleh berbagai kondisi pada telinga bagian dalam. Oleh sebab itu sangat penting mencegah telinga berdenging sebelum Anda benar-benar mengalami telinga berdenging. Penyebab lain yang biasanya berhubungan dengan telinga berdenging ini adalah karena adanya masalah kesehatan. Seperti vertigo, gangguan pendengaran, nystagmus pada mata dan sensitivitas pada hidung. Kekurangan beberapa vitamin juga dapat mempengaruhi terjadinya telinga berdenging. Telinga berdenging mungkin merupakan indikasi adanya penyakit serius. Jadi sangat penting untuk segera memeriksakan diri ke dokter untuk mengetahui lebih lanjut mengenai masalah telinga berdenging yang Anda alami.

Mencegah Telinga Berdenging Dengan Vitamin

Beberapa komunitas medis memperkirakan bahwa 85% penyebab telinga berdenging tidak diketahui. Beberapa penyebab telinga berdenging  yang teridentifikasi meliputi alergi, tekanan darah tinggi, efek samping dari masalah pada gigi, konsumsi alkohol, cedera leher, gegar otak dan tumor.
Selain itu, kekurangan gizi dan kekurangan vitamin telah terbukti menyebabkan berkurangnya kemampuan pendengaran dan menimbulkan suara dering di telinga. Seperti dikutip dalam “Human Biochemistry and Disease”. Kurangnya vitamin B12, vitamin D dan E merupakan penyebab yang sangat signifikan dalam faktor makanan.

Vitamin B12

Vitamin B12 diperlukan untuk metabolisme, produksi sel darah merah, menjaga sistem saraf pusat, dan menghasilkan myelin (selubung pelindung dan insulatif yang mengelilingi saraf). Kekurangan B12 menyebabkan komunikasi antar saraf memburuk, menyebabkan gangguan fungsi otak yang lebih tinggi, mati rasa dan kesemutan pada kaki dan telinga berdenging serta gejala lainnya yang mungkin saja terjadi.

Vitamin D


Kekurangan vitamin D biasanya terkait dengan berkurangnya kekuatan tulang dan penurunan kekebalan tubuh, selain itu kurangnya vitamin D juga dapat mengurangi penyerapan kalsium, dimana hal ini dapat menyebabkan tidak berfungsinya telinga bagian dalam sehingga memungkinkan terjadinya gangguan pendengaran, telinga berdenging atau vertigo.
 
 

Vitamin E

Vitamin E adalah antioksidan kuat untuk menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan jaringan, terutama pada pembuluh darah. Pembuluh darah kecil yang memberi asupan makanan untuk  telinga bagian dalam sangat rentan mengalami kerusakan yang mungkin diakibatkan oleh adanya radikal bebas dan oksidasi. Kekurangan vitamin E menyebabkan telinga berdenging jika pembuluh darah kecil di telinga bagian dalam atau daerah sekitarnya tersumbat atau pecah.

84 Comments on “Konsumsi Vitamin Dapat Mencegah Telinga Berdenging”

  1. Pingback: 3panorama
  2. Pingback: writing help
  3. Pingback: help writing
  4. Pingback: help writing
  5. Pingback: free vpn for linux
  6. Pingback: best vpn for china
  7. Pingback: free browser vpn
  8. Pingback: turbo vpn for pc
  9. Pingback: vpn meaning
  10. Pingback: vpn meaning
  11. Pingback: top dating
  12. Pingback: men dating sites
  13. Pingback: gay chat las vegas
  14. Pingback: gay text chat
  15. Pingback: gay random chat
  16. Pingback: gay chat text
  17. Pingback: fcn chat gay
  18. Pingback: custom note paper
  19. Pingback: paper help

Leave a Reply