Cara Mengatasi Tinnitus Yang Mengganggu

Cara mengatasi tinnitus –┬áTinnitus adalah istilah medis yang mengacu pada persepsi suara di satu atau kedua telinga ketika sebenarnya tidak ada suara di lingkungan. Ketahui penyebab-penyebab yang dapat menimbulkan tinnitus, agar Anda dapat menghindarinya sebelum benar-benar mengalami tinnitus.

Cara untuk mengatasi tinnitus Anda

Orang dengan tinitus sering melihat penderitaan mereka sebagai bagian umum dari kehidupan sehari-hari yang mereka pelajari untuk mengatasinya. Karena banyak kasus tinnitus tidak cukup parah untuk perawatan medis, beberapa orang beralih ke terapi alternatif untuk mendapatkan pertolongan.
Cara Mengatasi Tinnitus Yang MenggangguBanyak orang menemukan peningkatan kesehatan mereka secara keseluruhan memberikan kenyamanan dari gejala tinnitus. Ini berarti mengendalikan tekanan darah Anda, mengurangi stres dan mengurangi konsumsi kafein. Strategi penyembuhan tinnitus lainnya termasuk latihan relaksasi, meditasi dan visualisasi.
Meskipun tidak ada obat yang terbukti untuk tinnitus, ada perawatan yang membantu membuatnya lebih mudah untuk diabaikan. Misalnya, Anda dapat memakai perangkat di telinga yang menghasilkan suara terapi yang menenangkan untuk mengalihkan fokus Anda dari tinnitus. Perangkat lain menghasilkan suara lembut dan konstan untuk menutupi tinnitus. Penderita tinitus yang juga mengalami gangguan pendengaran terkadang merasa lega hanya dengan mengenakan alat bantu dengar yang pas.
Pilihan lain cara mengatasi tinnitus disebut tinnitus retraining therapy (TRT), dan dirancang untuk mengajarkan pasien untuk mengabaikan suara dering di belakang telinga. Selain sesi konseling, generator white noise digunakan untuk membuat suara lingkungan untuk menimpa tinnitus.

Tinnitus Yang Disebabkan Oleh Penyakit Meniere

Cara Mengatasi Tinnitus Yang MenggangguPenyakit Meniere tidak berhubungan langsung dengan tinnitus, tetapi orang-orang dengan Meniere sering mengalaminya, setidaknya untuk sementara. Meniere adalah penyakit telinga bagian dalam yang biasanya hanya menyerang satu telinga. Penyakit ini dapat menyebabkan tekanan atau rasa sakit di telinga, kasus pusing atau vertigo yang parah dan tinnitus yang berdenging atau menderu. Sementara Meniere’s tidak sepenuhnya dipahami, tampaknya beberapa opsi bantuan untuk tinitus juga dapat membantu dengan penyakit ini. Pasien sering disarankan untuk mengurangi stres dan menurunkan konsumsi kafein dan natrium.

Mendapatkan bantuan untuk tinnitus

Jika Anda menderita tinnitus, Anda mungkin merasa frustrasi dan tidak berdaya, tetapi ada harapan! Langkah pertama adalah berkonsultasi dengan profesional perawatan pendengaran di salah satu klinik yang ditinjau oleh konsumen kami. Ada juga audiolog yang berspesialisasi dalam mengelola tinnitus dan banyak cara non-medis untuk membantu Anda mendapatkan kembali kualitas hidup Anda. Pelajari lebih lanjut melalui tautan di sini dan, ketika Anda siap, biarkan kami membantu Anda terhubung dengan seorang profesional di wilayah Anda.

Leave a Reply